Pesona Gunung Bromo Yang Memanjakan Mata

0

Bromo adalah sisi dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang mempunyai pesona yang dapat menarik pelancong hadir kesini. Tidak sekedar hanya nikmati keindahan matahari terbitnya saja, Bromo yang mempunyai luas 800 km persegi ini mempunyai banyak spot yang menarik untuk ditelusuri. Nah, jika kamu merencanakan turut paket wisata Bromo, di bawah ini daftar kegiatan wisata yang dapat kamu kerjakan disana.

Nikmati Pesona Sunrise Gunung Bromo

Kamu dapat ke arah Pucuk Pananjakan yang ada di samping barat Gunung Bromo serta ada pada ketinggian 2000 mtr. di atas permukaan laut untuk melihat matahari keluar. Tidak saja latar Gunung Bromo yang dapat kamu tonton, tetapi gunung Semeru yang kelihatan samar-samar di belakangnya.

Gumpalan awan saat fajar dengan warna langit gradasi orange kemerahan membuat panorama di lokasi ini makin spesial. Siapa saja yang menyaksikannya pasti merasakan takjub sekaligus juga kagum dengan kecantikan semesta.

Pananjakan ini jadi salah satunya spot incara beberapa pelancong, yang umumnya kan dipadati oleh pengunjung semenjak jam 4 pagi hari. Beberapa orang yang berebutan cari tempat strategis untuk memperoleh photo optimal. Panduan buat kamu yang ingin memburu sunrise di Bromo ialah, gunakanlah jaket yang tebal. Sebab suhu udara di Bromo yang dingin, ditambah lagi saat pagi hari.

Menelusuri Lokasi Bromo Dengan Jeep

Bila ingin menelusuri lokasi Bromo, cuma ada dua pilihan transportasi yang dapat kamu pilih, yakni motor pribadi atau jeep. Tetapi banyak orang akan pilih untuk menyewa jeep, tidak hanya bisa rasakan pengalaman baru yang hebat, jeep memudahkan akses wisatamu sepanjang di Bromo.

Jalanan Bromo yang naik serta berpasir memang cukup susah untuk dilalu, tetapi bila kamu memakai motor yakinkan untuk memeriksa dulu keadaan motormu. Umumnya satu jeep dapat berisi sampai 6 orang, supaya lebih berhemat kamu dapat ajak rekan patungan. Guncangan serta tancapan gas dari supir jeep berikut yang membuat adrenalin naik sepanjang di perjalanan.

Bertandang Ke Pura Mulia Ponten

Sesudah senang melihat cantiknya sunrise di Bromo, kamu dapat ke arah ke Pura Mulia Ponten yang dipandang sakral oleh masyarakat lokal disana. Pura ini ada di tengahnya lautan pasir, lebih persisnya ada di lokasi sebelum tangga penanjakan ke Kawah Bromo. Menurut umat Hindu disana, pura ini adalah tempat tinggal dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa.

Tempat yang dibuat pada tahun 200 ini tetap masuk dalam paket wisata Bromo serta dipakai jadi tempat pemujaan buat Dewa Brahma. Sebab benar-benar sakral, pelancong yang bertandang tidak dibolehkan untuk masuk ke bangunannya.

Berkuda Di Lautan Pasir Bromo

Masih di lokasi Lautan Pasir Bromo, kamu dapat berkeliling-keliling dengan menunggang kuda. Sensasi yang diberikannya pasti berlainan dengan pengalaman berkuda di lain tempat, sebab kamu akan dibawa untuk berkeliling-keliling di lokasi yang diselimuti oleh pasir. Harga juga benar-benar dapat dijangkau serta masih dapat ditawar juga.

Itu beberapa kegiatan wisata yang dapat diikuti saat turut paket tur wisata Bromo. Supaya perjalanan wisata kesempatan ini bertambah nyaman, semestinya bawa baju tebal atau jaket membuat perlindungan diri kamu dari udara dingin Gunung Bromo. Serta yakinkan untuk beli bunga eidelweiss yang ditawarkan di seputar Bromo untuk jadikan oleh-oleh sebagai masa lalu bila kamu pernah menginjakkan kaki dalam tempat yang eksotis ini.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>