Air terjun di daerah Malang Batu

0

Kota Malata Malang ini merupakan  daerah di Provinsi Jawa Timur. Malang selain dikenal sebagai Arema, Air Terjun juga bisa memberikan sensasi berlibur yang berbeda dan Menyenangkan berikut saya akan menjelaskan satu persatu

  1. Coban rondo adalah salah satu wisata air terjun paling tenar dan paling ramai pengunjungnya di daerah Malang, apalagi ketika akhir pekan..Tidak hanya air terjun yang ada di sini, Coban Rondo juga akan menawarkan banyak sekali wahana yang menarik untuk dijajal, seperti labirin, rafting, bersepeda maupun panahan. Banyak juga aneka oleh-oleh jajanan kuliner khas kota Malang yang wajib untuk dicicipi.

2. Coban Talun adalah tempat wisata yang terletk di desa tulung rejo batu .Untuk menuju air terjun dari tempat parkir harus berjalan terlebih dahulu melewati hutan pinus yang sejuk dan menuruni lembah. yang sanggat indah

 3.  Coban rais Buat kamu yang suka bertualang menjelajah alam, Coban Rais bisa jadi alternatif. berjalan kaki dengan jalur hutan belantara yang alam nya masih alami dan juga menanjak, membuat perjalanan ke Coban Rais layaknya mendaki gunung.

4. Sumber pitu Dari tempat parkir, masih harus mendaki sekitar 90 menit perjalanan. Treknya sendiri memang cukup jauh dan menanjak. Melewati ladang warga dan perbukitan, tersedia juga kursi dibeberapa titik untuk istirahat. 

5. Coban kodok Tidak jauh dari Sumber Pitu, ada Coban Kodok. Butuh sekitar 30 menit perjalanan menggunakan kendaraan. Lokasinya belum diketahui banyak orang. Tidak ada petunjuk untuk menuju air terjun ini, sehingga harus bertanya pada warga. Alam di sekitarnya masih sangat alami, karena memang belum banyak yang mengetahui air terjun yang satu ini.

6. Banyu anjlok jika dalam Bahasa Indonesia berarti air jatuh. Air terjun ini sangat unik, letaknya berada di pantai, sehingga mempertemukan air tawar dengan air asin dengancara yang tak biasa.. Lalu yang kedua melewati jalan setapak, dengan berjalan kaki sekitar 30 menit. Sebenarnya bisa dengan mengendarai sepeda motor, namun mesti ekstra hati-hati karena di sebelah kiri jalan langsung menghadap jurang.

7. Coban sewu Sesuai dengan namanya, Coban Sewu  ini  berarti seribu air terjun. Tidak berlebihan, karena memang banyak sekali aliran air yang membantuk air terjun dalam satu lokasi.Lokasinya yang ada di perbatasan Malang-Lumajang membuat air terjun ini memiliki 2 nama. Coban Sewu adalah nama dari pintu masuk yang berada di Malang. Dan jika dari Lumajang bernama Tumpak Sewu.Trek yang dilalui untuk turun ke Coban Sewu adalah jalan yang dibuat oleh warga berupa tangga-tangga yang terbuat dari bambu.Yang terakhir adalah Coban Pelangi. Dinamai begitu karena jika beruntung, kamu menemukan bias pelangi di air terjun ini.

8. Coban Pelangi, Coba Pelangi sudah tidak asing bagi para pendaki Gunung Semeru, karena lokasinya searah dengan perjalanan menuju Ranu Pani. Berkat kecantikannya tidak heran jika yang datang kesini bukan cuma wisatawan lokal, tapi juga turis asing.

.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>